Thursday, 26 December 2013

Publisher Adsense Sukses di Indonesia Yang Mendapat $3000

Publisher Adsense adalah orang-orang yang menampilkan iklan Google Adsense pada website atau blog mereka untuk mendapatkan komisi uang dari Google. Setiap bulannya Google akan membayar komisi iklan pada ratusan ribu publisher Adsense yang ada diseluruh dunia.

Tidak semua publisher Adsense yang ada di dunia internet memiliki penghasilan yang sama. Terdapat bermacam-macam tingkatan webmaster/blogger saat ini, tiap-tiap tingkatan (level) publisher Adsense memiliki caranya masing-masing dalam menghasilkan uang dolar.

Saya pribadi sudah mengikuti Google Adsense selama beberapa tahun dan sebagian besar penghasilan kehidupan saya saat ini bersumber dari program ini. Saya sudah bertanya kepada banyak publisher Adsense (Webmaster/Blogger) serta sudah melihat bermacam-macam jenis website dan blog Adsense yang ada di internet. Dan berdasarkan pengamatan saya tersebut saya mengklasifikasikan ada lima macam tingkatan (level) publisher Adsense. Berikut ini saya akan jelaskan satu per satu level tersebut.

1. Level “Publisher Adsense Pemula”


Grup yang pertama adalah mereka yang ada pada level pemula. Publisher Adsense pemula yaitu mereka yang baru saja mendaftar program Adsense, dan mereka tidak tahu banyak tentang web/blog design dan tidak tahu tentang search engine optimization. Mereka tidak mengerti dengan riset kata kunci (keyword research), ads relevansi, cara membuat konten, dll. 
 
Yang mereka tahu hanyalah bahwa untuk mendapatkan uang dari Google Adsense adalah cukup dengan meng-copy-paste kode iklan Adsense pada blog mereka lalu mereka akan mendapatkan uang begitu saja. Biasanya publisher Adsense level pemula ini belum banyak mendapatkan penghasilan dari Adsense dan sedang terus belajar mencari tau tips dan trik bermain Adsense.

2 .Level “Publisher Adsense Galau”


Mungkin Anda ketawa melihat level yang kedua ini, namun ini adalah fakta berdasarkan pengalaman saya. Pada saat seseorang baru menjadi publisher Adsense, kebanyakan dari mereka bimbang alias "galau" dengan memikirkan pertanyaan-pertanyaan seperti Bagaimana sih cara mendapatkan ribuan dolar dari Adsense ?”“Apa benar saya bisa mendapatkan uang banyak dari Adsense ?”“Apakah saya bisa cepat kaya dari Adsense ?”,  Bagaimana orang lain bisa mendapatkan ribuan dolar dari Adsense ?”“Apa yang harus saya lakukan untuk meningkatkan penghasilan Adsense?, dan sebagainya...

Level publisher Adsense galau ini sedang ada dalam masa transisi dari pemula menuju level berikutnya. Mereka ingin sekali mendapatkan ribuan dolar dari Adsense sesegera mungkin namun mereka tidak tahu caranya. Mereka terus mencari kesana kemari mengenai rahasia mendapatkan uang banyak dari Adsense hingga mereka jadi kebingungan dan kelebihan informasi yang tidak jelas kebenarannya (over load information).

Penghasilan publisher Adsense level galau ini biasanya hanya baru mendapatkan beberapa dolar saja setiap bulannya, tidak banyak..

3. Level “Publisher Adsense Newbie”


Menurut perkiraan saya saat ini, kebanyakan publisher Adsense di Indonesia ada pada level “Newbie”. Para newbie ini biasanya sudah cukup memahami cara kerja Adsense seutuhnya namun belum menemukan strategi yang mantap dalam meningkatkan penghasilan Adsense mereka. 
 
Para publisher Adsense newbie ini biasanya sudah atau sedang mencoba berbagai trik Adsense namun belum menunjukan hasil yang diharapkan, akan tetapi mereka tetap pantang menyerah dan terus mencari berbagai trik. Biasanya para newbie ini sudah berpenghasilan Adsense lumayan sekitar $100+ setiap bulannya.

Tips untuk para newbie:
 
Fokuslah pada satu strategi dan buatlah sebuah situs yang bermanfaat bagi orang lain. Fokus pada kualitas dan bukan pada kuantitas.

4. Level “Publisher Adsense Master”


Publisher Adsense Level Master adalah mereka yang sudah bertahun-tahun bermain Adsense dan sudah memiliki beberapa situs yang menghasilkan banyak dolar. Para Master Adsense biasanya sudah ahli dalam pembuatan blog yang baik agar dikunjungi banyak orang di internet.

Publisher Adsense pada tingkat Master ini biasanya juga sudah ahli dalam membuat konten yang memiliki konversi tinggi, dan ahli dalam memilih niche atau topik blog yang profitable. Selain itu mereka juga sudah tahu jenis iklan, ukuran iklan, warna iklan dan penempatan iklan terbaik untuk meningkatkan penghasilan Adsense mereka.

Para Master Adsense ini juga biasanya sudah familiar dengan banned dan sudah tidak takut lagi dengan banned Adsense, karena mereka sudah berpengalaman dan sudah tahu banyak celah dan trik-trik cara mengatasinya.

Penghasilan Adsense level master ini bervariasi antara $3000 - $10.000 setiap bulannya.

5. Level “Adsense Business-Man”


Publisher Adsense pada level Business adalah mereka yang memperlakukan program Google Adsense seperti sebuah bisnis yang besar dan bukan hanya sekedar mencari uang tambahan saja. Biasanya publisher Adsense pada level ini memiliki situs-situs besar dan populer yang mana memiliki jumlah halaman konten yang sangat banyak dan dikunjungi oleh jutaan orang setiap bulannya.

Website-website Adsense pada level ini biasanya tidak dikelola sendiri tapi dikelola oleh beberapa orang tim atau beberapa karyawan. Contohnya adalah website-website berita (News), forum, dan situs-situs memberhip. Contoh website berita yang menggunakan Adsense yaitu www.detik.com, www.vivanews.com, www.21cineplex.com, dll. Kemudian contoh website membership yang menggunakan Google Adsense yaitu situs www.flickr.com. Kemudian contoh website forum yang menggunakan Adsense adalah forum www.ads-id.com, dan forum www.digitalpoint.com/. Anda bisa mencari contoh lainnya sendiri...

Karena pengunjung website-website pada level ini sangat banyak sehingga penghasilan Adsense-nya pun sangat besar. Penghasilan Adsense pada level business ini bisa mencapai puluhan ribu dolar hingga ratusan ribu dolar setiap bulannya.

Itulah beberapa klasifikasi level publisher Adsense menurut pandangan saya, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Tips:

Jika Anda ingin belajar Adsense dan mendapatkan ribuan dolar dengan mudah dan cepat, saya rekomendasikan Anda membeli ebook tutorial belajar Adsense yang dibuat oleh seorang teman saya yang bernama Ucok Prayogo. Beliau adalah seorang master Adsense yang sudah berpengalaman bertahun-tahun mendapatkan banyak dolar dari internet. 
 
Ebook Adsense Mentalis adalah sebuah panduan untuk mendapatkan penghasilan ribuan dolar dari Google Adsense dengan hanya menggunakan blogspot blog, ebook ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi sang penulis dalam mendapatkan ribuan dolar dari Google Adsense. Jadi dalam ebook ini dijelaskan teknik-teknik dan strategi yang telah terbukti berhasil menghasilkan dolar.
 
Isi ebook-nya sangat detail dan sangat lengkap karena dijelaskan secara tahap demi tahap dari awal hingga akhir. Saya sendiri banyak belajar dari teman saya tersebut, dan kini saya sudah mendapatkan penghasilan antara $1000 hingga $1500 setiap bulannya.

Harga ebook Adsense Mentalis sangatlah murah jika dibandingkan dengan manfaatnya. Jika Anda seorang pemula atau seorang publisher Adsense yang ingin meningkatkan penghasilannya, saya sarankan Anda membaca ebook tersebut. 
 
Jika Anda tertarik untuk membeli atau ingin tahu lebih jauh mengenai ebook Adsense Mentalis kunjungi saja situsnya di www.adsmentalis.com

Terima kasih dan semoga sukses.

80 comments:

  1. Ane baru dapet $136 selama 1 tahun gan, susah banget pengen dapet $1000/bulan.. kayaknya harus beli ebook Adsense Mentalis dulu, biar tahu jurusnya.. :D
    Thanks gan atas informasinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lumayan itu, ayo tetap semangat gan.. hehe.

      Delete
  2. Ane baru mulia nich gan, mudah-mudahan jadi publisher Google Adsense bisa jadi penghasilan tambahan ane.
    terimakasih banyak infonya.

    ReplyDelete
  3. Info yang sangat menarik dan patut di coba..terimakasih.

    ReplyDelete
  4. Google Adsense memang mantap, penghasilan bisa mengalir tiap hari asalkan rajin posting dengan baik. Setidaknya bisa buat bayar koneksi internet, ane udah bersyukur, hehe..

    ReplyDelete
  5. Terima kasih atas informasinya.

    ReplyDelete
  6. wah kapan ya kita ada di level yg dapat $3000 hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetep semangat Kang Budi, pasti bisa, hehe..

      Delete
  7. bermain di dunia inet dengan harapan bisa meraup keuntungan untuk sekedar menutup biaya operasional kadang seperti pasang surut, namun dengan membaca ulasan ini serasa makin bergairah...moga-moga bisa ketularan seperti para senior... amien

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang harus pantang menyerah untuk sukses, tetap semangat, hehe

      Delete
  8. saya baru 5 bulan maen adsense, dan sudah bisa dapat 5 dolar,,saya harap dengan e book ini, saya bisa tingaktkan lagi,,trima kasih atas infoya,, saya akan coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sudah cukup bagus mas, tetap berusaha dan berjuang aja mas, pasti bisa.. hehe

      Delete
  9. Saya mau tanya apa bener kalo mau buat web/blog untuk Adsense harus konten berbahasa inggris ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ika: Tidak perlu, karena sejak tahun 2012 Google Adsense sudah mendukung web.blog bahasa Indonesia juga.

      Delete
  10. makasih gan sudah memberi masukan untuk pemulaserti saya salam kenal

    ReplyDelete
  11. terimakasih sebuah informasi nya jujur saya baru mau belajar2 tentang gimana cara pasang google adsense ne artikel ini bisa menambah pengetahuan saya

    ReplyDelete
  12. Wuidih.. saya gak fokus nih gan, 4 tahun baru dapet $ 26 doangan.. hihi..

    ReplyDelete
  13. Saya mau tanya: Rpm itu apa ya? Dan kenapa berobah terus? Apakah kita dapat memiliki dolar RPM??? mohon jawaban
    Batangasaiandme.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. RPM adalah pendapatan laman per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan 1.000.

      RPM Laman = (Penghasilan tertaksir / Jumlah tampilan laman) * 1.000

      Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $0,15 dari 25 tampilan laman, maka BPSe laman Anda sama dengan ($0,15/25) * 1.000, atau $6,00.

      Delete
  14. thanks infonya. Ditunggu kunjungan balik dan komentarnya

    ReplyDelete
  15. alhamdulilah bulan kemari Mei $ 3.700 dengan 5 Web.

    ReplyDelete
    Replies
    1. woooowwwwww...... huuueeebbatttttt....
      cuma mimpi mungkin kalau saya...
      gimana ya caranya...

      Delete
  16. artikel yang sangat memotivasi , salam sukses

    ReplyDelete
  17. wah wah wah...bener banget ni tulisannya, sangat berengalaman kayanya ni penulisnya...dan sepertinya saya mah masuk kelompok yang Newbie nie..ahahahah...makasih gan sharingnya. Semakin bergairah untuk menjadi master of master nie...ahahah

    ReplyDelete
  18. mantaaf nambah cemangat para newbie tremasuk ane...yg msh mencari jalan yg trebaik xixixixi

    ReplyDelete
  19. Pastikan doa dan usaha selalu beriringan jika ingin sukses

    ReplyDelete
  20. saya hanya bisa bilang josss gan dan artikelnya diatas sangat membantu buanget!!! tq dah infoin!!!

    ReplyDelete
  21. trims infonya gan, sangat membantu

    ReplyDelete
  22. Udah 2 bulan main adsense tapi pendapatan masih satu dolar hadeuhh tapi gpp ttp semangat

    ReplyDelete
  23. Sangat benar gan, termasuk sya pemula dari blogger yang mencoba bisnis GA semoga sumses gan, trim atas artikelnya sngat membangun.

    ReplyDelete
  24. Dahsyatt makasih bang ilmu barunya , saya jadi tau kalo saya sekarang di Level Publisher adsense pemula dan ternyata sudah bisa terlihat level2 berikutnya berkat abang ! thanks yaa !!

    ReplyDelete
  25. dari dulu kepengin tapi ga sempat sempat, sehari kira2 butuh waktu berapa jam gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung gan, relatif.., saya sendiri 3 - 6 jam sehari.

      Delete
  26. misal bikin situs sperti pada level bisnis,apakah akun adsense harus company sob?apa bisa dengan individual?makasih sob...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dengan menggunakan individual juga sob..

      Delete
  27. wah namanya ada-ada saja, jadi nilai sendiri saya masuk yang publisher adsense galau ha..ha,,

    ReplyDelete
  28. aku dah lama makai adsense, kalao dilihat disini mungkin skg aku dalam tahap adsense galau ya, hehehe

    ReplyDelete
  29. Sepertinya saya masih termasuk publisher galau deh...hehehehe. Terima kasih sharenya.

    ReplyDelete
  30. Wah Infonya sangat memacu adrenalin... jadi bikin semangat hidup baru ne..

    ReplyDelete
  31. Wah.. saya baru Level pemula walau sudah lama memulai adsense :-D

    ReplyDelete
  32. Wah,,,gimana gan menurut agan ane terdaftar 1 bulan baru dapat 31 dolar .yang saya senang ..dan semangat saya kira blog aku gak bakalan di tetima,karna aku daftarin 3 kali gagal,yang ke empat setelah aku perbahatui...alkamdulilah di trima senang banget,yang lebih senang lagi blog bligku yang tak terawat ada 10 tak daftarin semua eeemasuk 4 ,tapi sayang brow yang empat gaku kelola dengan baik jadi sepi..mudah mudahan ..pencerahanya bikin aku semangaaaaaaaaaat

    ReplyDelete
  33. thanks for sharing keep it up :) mampir back yah :D

    ReplyDelete
  34. thanks buat info nya sobb

    http://indo-palembang.blogspot.com/

    ReplyDelete
  35. Saya masih newbi dalam hal ini sob, memulai bisnis via adsense pada oktober.

    ReplyDelete
  36. Sy bru 2 bln pnya blog msh tahap perkembangan n belajar. Soon sy psti bs menjadi seorang GA publisher profesional amen. Btw this is a good article.

    ReplyDelete
  37. Menarik ulasannya gan, posisi saya mungkin masih di nomor 2 gan, semoga bisa cepat naik level yach, hahaha

    ReplyDelete
  38. saya baru buat blog ini gan,, masih perlu ekstra sabar,, pengen banget bisa dapt posisi seperti agan,,,

    ReplyDelete
  39. Luar biasa!!! ini adalah tantangan tersendiri buat saya, saya harus banyak belajar, makasih informasinya, sukses selalu buat Admin

    ReplyDelete
  40. thanks
    infonya bermanfaat
    tambah semangat blogging

    ReplyDelete
  41. artikel saya di atas 1000, penghasilannya $800-an
    kira2 saya masuk ke yg level berapa ya?

    trims

    ReplyDelete
  42. info yang sangat bermanfaat,...keren

    ReplyDelete
  43. Berarti ane termasuk Publisher GALAU... hehehe

    ReplyDelete
  44. sudah mulai kenal dan aproved adsense sejak 2006 (dulu mudah bngt diterima jadi publisher adsense, tinggal buat dummy blog pake sekitar 10 postingan copy paste dari ez**earticle.com) dapet 11an dolar trus berhenti gak pernah update blog lagi karena kesibukan menjadi ibu r t . Sekarang baru 20 hari coba ngeblog lagi, eh cuma dapet 0.05 dolar :(
    tapi tetap semangat!!

    ReplyDelete
  45. info nya sangat mantap, sayngnya saya masih belum faham sama adsense,,:( thanks gan,, smoga tmbah rame blog nya

    ReplyDelete
  46. Saya baru daapt $200 dalam 3 bulan terakhir, tapi saya punya hampir 20 blog hanya satu saja yang traficnya perbulan 3000/month yang lain macet, tapi alhamdulillah sudah 50$/,month
    Semoga makin meningkat terus.

    ReplyDelete
  47. saya fokus mengelola satu blog dengan niche/topik pertambangan, namun malah diluar topik itu yang paling banyak dikunjungi :D trafiknya 100.000/bln dr GA hanya mnghasilkan 70,$ selama 7bln.......galau gan!

    ReplyDelete
  48. Makasih ilmunya gan, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  49. Rasanya mimpi kalo daper $3000 per bulan, hehe saya 2 bulan baru bisa diambil, perbulan hanya dapat $80 dari 1 blog. tetap semangat.

    ReplyDelete
  50. saya malah binggung sekali dan saya berada ditingkat pemula, penghasilan masing diambang ambang

    ReplyDelete
  51. Semoga bisa seperti Para master,, sekarang saya baru ada di tingkat galau gan

    ReplyDelete
  52. Nambah semangat nih nge blog http://pebriandian.blogspot.com/

    ReplyDelete
  53. Wahh hebat udah dapat penghasilan dari blog, saya belum sama sekali karena saya baru belajar ngeblog
    Jangan lupa kunjungi blog saya dan temukan informasi informasi tentang keunikan di sekeliling kita. Hanya Di : http://unik-ituindah.blogspot.com/2015/06/keunikan-indonesia-dari-negara-lain.html
    jangan lupa di follow ya nanti di follback

    ReplyDelete
  54. weleh welleehh hadooowwwww... gue masuk yang GALAU nich galau..galau... ga k pernah dapet hedeeeh aya aya wae publisher tingkat galau si akang....

    ReplyDelete
  55. saya ada website page view 3400 an per hari, tapi adsense nya cuman US$ 0,3 an per hari, itu kenapa ya gan? Apa memang segitu doank ya? Ato slh penempatan iklan? Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya itu karena sumber trafik pengunjungnya tidak tertarget, iklan adsense yang munculnya tidak relevan, penempatan iklan yang kurang pas, sehingga menyebabkan CTR kecil.

      Delete
  56. Admin buku ebook adsence mentalis membahas dri sblum diterima google adsence apa sudah dterima google adsence...?
    Nuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Membahas dari awal, dari daftar google adsense, diterima google adsense, bikin blog, sampe cara mencairkan penghasilan adsense, dll...

      Delete
  57. Saya lagi berusaha nih gan,lmyn adsense saya 7$ per bln nya.moga ke depannya tambah lagi penghasilannya.aminn. mhon doa nya buat semua yg membaca koment saya

    ReplyDelete
  58. Hebat mas..


    Saya malah belum pernah po , pokoknya sesuatu banget main adsense

    ReplyDelete
  59. Sangat membantu info nya buat newbie sperti saya. Jadi semngat buat ngembangin lagi. Trims banyak mas infonya. Selain rajin dan semangat ngerjainnya, jangan lupa juga berdoa. Hehe

    ReplyDelete
  60. saya setahun cm dapet 0.37 dolar hahahah ampun sdah

    ReplyDelete
  61. Sukses bisa diraih setiap orang, tetapi hanya sebagian orang yang benar-benar serius untuk menggapai sukes, sisanya... kebanyakan ngayal.

    ReplyDelete
  62. kamu level berapa? kalau saya baru level 0 masih persiapan blog buat adsense

    ReplyDelete
  63. Inspiratif thanks gan.. Https://ansarbinbarani.blogspot.com

    ReplyDelete

Komentar Terbaru

Blog Comment